Untuk Siapa?
Peruahaan The Body Shop ini memperkenalkan produk-produk yang
terbuat dr bahan alami yang berasal dari alam, sehingga membuat masyarakat penasaran
dan tertarik untuk mengetahui dan menggunakannya, rata-rata pengguna produknya
adalag masyarakat yg berusia 17-40 tahun, tetapi kebanyakan pengguna adalah
yang berumur 25-30 tahun.
Perusahaan ini juga mengadakan progam sosial yang kerjanya
mendidik anak-anak autis yang berasal dari uang hasil penjualan produknya, ini
sangat jarang di lakukan oleh perusahan yang memproduksi di bidang kecantikan,
hal ini juga di lakukan agar menarik simpati masyarakat terhadap perusahaan agar
masyarakat tertarik untuk membeli produknya.
Problem yang di hadapi
dan cara mengatasinya.
Adapun masalah yang di alami perusahaan The Body Shop dalam
berbagai proses produksi diantaranya adalah Sumber Daya Manusia (SDM) , masalah
ini juga sering di hadapi oleh perusahaan lainnya di Indonesia, hal ini di
sikapi The Body Shop dengan cara membina atau mentraining calon-calon
pegawai yang akan di rekrut selama
beberapa minggu hingga di anggap cocok bekerja di tempat dimana dia akan di
tempatkan, ada juga masalah yang di hadapi adalah pemalsuan produk The Body
shop yang di lakuakan oleh oknum-oknum tertentu untuk mendapatkan keuntungan
yang lebih, hal itu di sikapi oleh Yhe Body Shop dengan membuat brand atau
merek yang di patenkan atau membuat keunikan tertentu pada produk yang berbeda dr produk lain agar tidak ada yang bisa memalsukan
produk mereka, selain itu masalah yang di hadapi adalah dari segi bahan dasar
yaiti faktor alam yang semakin menipis akibat penebangan liar, hal ini di
sikapi dengan pembaruan barang bekas atau daur ulang dan menggunakan
sampah-sampah kantor untuk di buat pakaian dan di pamerkan dalam fashion show,
serta mencari bahan dasar alternatif lain seperti kelapa sawit, da
mendistribusikan produknya dengan cara mengirim sekaligus produk dengan truk
atau kendaraan yang bisa mengangkut barang dengan sekaligus banyak barang agar
menghemat bahan bakar.
The Body Shop juga mengambangkan program green management
diantaranya adalah produk Body Shop seperti shampoo, sabun, menggunakan
bahan-bahan yang tidak mengandung bahan kimia yang tidak membahayakan konsumen
dam alam sekitar, memilih sampah dimulai dari luang lingkup kantor dan terus
meluas ke area luar, menggunakan sampah kantor untuk produk masal seperti tas
atau yang lainnya, tidak menggunakan treofom, tidak menggunakan air dalam
kemasan agar memperkecil volume sampah.
Itulah sebagian problem atau masalah yang dihadapi oleh The
Body shop dan bagaimana cara mengatasi masalah yang ada.
Taktik dan Strategi
memasarkan produk The Body Shop.
1. Taktik
: memasarkan lewat jejaring social dan jaringan Internet.
2.Strategi
: memperkenalkan produk lewat internet yang banyak di akses oleh
masyarakat jaman sekarang.
3. Taktik
: memperkenalkan produk ke kampus atau lembaga masyarakat.
4. Strategi
: lewat acara seminar yang di adakan oleh lembaga itu sendiri.
0 komentar:
Posting Komentar