SUKSES PRAKTEK BISNIS TANGGUNG JAWAB SOSIAL


Untuk Siapa?
Peruahaan The Body Shop ini memperkenalkan produk-produk yang terbuat dr bahan alami yang berasal dari alam, sehingga membuat masyarakat penasaran dan tertarik untuk mengetahui dan menggunakannya, rata-rata pengguna produknya adalag masyarakat yg berusia 17-40 tahun, tetapi kebanyakan pengguna adalah yang berumur 25-30 tahun.
Perusahaan ini juga mengadakan progam sosial yang kerjanya mendidik anak-anak autis yang berasal dari uang hasil penjualan produknya, ini sangat jarang di lakukan oleh perusahan yang memproduksi di bidang kecantikan, hal ini juga di lakukan agar menarik simpati masyarakat terhadap perusahaan agar masyarakat tertarik untuk membeli produknya.
Problem yang di hadapi dan cara mengatasinya.
Adapun masalah yang di alami perusahaan The Body Shop dalam berbagai proses produksi diantaranya adalah Sumber Daya Manusia (SDM) , masalah ini juga sering di hadapi oleh perusahaan lainnya di Indonesia, hal ini di sikapi The Body Shop dengan cara membina atau mentraining calon-calon pegawai  yang akan di rekrut selama beberapa minggu hingga di anggap cocok bekerja di tempat dimana dia akan di tempatkan, ada juga masalah yang di hadapi adalah pemalsuan produk The Body shop yang di lakuakan oleh oknum-oknum tertentu untuk mendapatkan keuntungan yang lebih, hal itu di sikapi oleh Yhe Body Shop dengan membuat brand atau merek yang di patenkan atau membuat keunikan tertentu pada  produk yang berbeda dr produk  lain agar tidak ada yang bisa memalsukan produk mereka, selain itu masalah yang di hadapi adalah dari segi bahan dasar yaiti faktor alam yang semakin menipis akibat penebangan liar, hal ini di sikapi dengan pembaruan barang bekas atau daur ulang dan menggunakan sampah-sampah kantor untuk di buat pakaian dan di pamerkan dalam fashion show, serta mencari bahan dasar alternatif lain seperti kelapa sawit, da mendistribusikan produknya dengan cara mengirim sekaligus produk dengan truk atau kendaraan yang bisa mengangkut barang dengan sekaligus banyak barang agar menghemat bahan bakar.
The Body Shop juga mengambangkan program green management diantaranya adalah produk Body Shop seperti shampoo, sabun, menggunakan bahan-bahan yang tidak mengandung bahan kimia yang tidak membahayakan konsumen dam alam sekitar, memilih sampah dimulai dari luang lingkup kantor dan terus meluas ke area luar, menggunakan sampah kantor untuk produk masal seperti tas atau yang lainnya, tidak menggunakan treofom, tidak menggunakan air dalam kemasan agar memperkecil volume sampah.
Itulah sebagian problem atau masalah yang dihadapi oleh The Body shop dan bagaimana cara mengatasi masalah yang ada.


Taktik dan Strategi memasarkan produk The Body Shop.
1. Taktik : memasarkan lewat jejaring social dan jaringan Internet.
2.Strategi : memperkenalkan produk lewat internet yang banyak di akses oleh masyarakat jaman sekarang.
3. Taktik : memperkenalkan produk ke kampus atau lembaga masyarakat.
4. Strategi : lewat acara seminar yang di adakan oleh lembaga itu sendiri.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel SUKSES PRAKTEK BISNIS TANGGUNG JAWAB SOSIAL ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 26 April 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan SUKSES PRAKTEK BISNIS TANGGUNG JAWAB SOSIAL
 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.