Keluarga Idaman




Keluarga sebagai kelompok sosial terdiri dari sejumlah individu, memiliki hubungan antar individu, terdapat ikatan, kewajiban, tanggung jawab di antara individu tersebut. Di dalam suatu keluarga terdapat suatu hubungan yang saling berkesinambungan membentuk suatu hubungan yang berbanding lurus dengan sikap dan perilaku masing-masing anggota dikeluarga itu sendiri.

Berbagai peranan yang terdapat dalam keluarga adalah sebagai berikut:

Ayah : sebagai kepala keluarga, imam dalam rumah tangga, pencari nafkah, melindungi anggota keluarganya
Ibu : Sebagai pendidik anak, mengatur kebutuhan dirumah, membantu tugas ayah dalam mendidik anak
Anak : melaksanakan peranan psikosial sesuai dengan tingkat perkembangannya baik fisik, mental, sosial, dan spiritual.

Keluarga yang harmonis adalah keluarga yang para anggotanya satu sama lain saling men-support dan juga saling memberi saran dan masukan yang membangun dan juga saling terbuka. Jika suatu keluarga saling terbuka satu sama lain pasti keluarga ini akan merasakan kepuaasan batin yang cukup dan juga merasa bahwa keluarganya harmonis, di dalam suatu keluarga kejujuran dan juga kasih saying sangat  dibutuhkan agar hubungan antar anggotanya bahagia dan dinamis.
Sebagai seorang anak saya sadar bahwa tugas saya adalah mematuhi perintah kedua orang tua saya karna mereka adalah orang-orang penting dalam hidup saya ini. Cheers:)

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Keluarga Idaman ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 25 April 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Keluarga Idaman
 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.