Kualitas Printer


Walaupun anda bukan bagian perbekalan, logistik ataupun yang bertugas untuk membeli kebutuhan kantor, tidak ada salahnya kalau anda mengetahui dengan persis, teliti dan cermat untuk membeli apapun, dalam hal ini katakanlah ingin membeli Printer. Memilih printer untuk mencetak foto tidak mudah. Apalagi bila hasil cetakan itu nantinya untuk dijual seperti untuk digunakan di rental komputer, artinya jangan sampai mengecewakan pelanggan atau pengguna jasa. 

Tips sekaligus Triks untuk memilih printer yang baik dari segi kualitas dan penggunaannya, sebagai berikut:
1. Pastikan printer foto mempunyai resolusi yang tinggi dalam mencetak, misalnya di atas 5700 dpi.
2. Memiliki minimal 6 warna tinta dengan cartridge terpisah, hasil cetakan printer yang memiliki 6 tinta jauh lebih realis dari yang 4 tinta.
3. Jika Anda mempunyai niat untuk tidak menggunakan tinta original (karena alasan mahal) jangan gonta-ganti merk tinta isi ulang. 
4. Jika pengeluaran biaya mencetak ingin lebih irit lagi, gunakan sistem infus.
5. Jangan gonta-ganti merk tinta botol. Jika menggunakan merk A, teruslah menggunakan tinta merk itu.
6. Mintalah ke penjual tinta infus: Adjustment Program/ Resetter berupa software yang sesuai dengan printer Anda. Karena suatu saat printer akan mengalami blinking (lampu indikator berkedip-kedip). Dengan software itu untuk mengatasinya.
7. Jangan terlalu sering menghidupkan dan mematikan printer. Sebagai contoh, hidupkan printer pagi hari dan matikan printer jika memang sudah tidak digunakan lagi




Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kualitas Printer ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 26 April 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Kualitas Printer
 

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.