PEMUDA DAN SOSIALISASI


   Berbicara soal pemuda kita juga akan berbicara soal organisasi yang ada di Indonesia yang erat kaitannya dengan para pemuda, karena kebanyakan organisasi dijalankan oleh para pemuda pemudi. Seperti halnya para pemuda lain, saya juga pernah mengikuti sebuah organisasi yang masih dalam tingkat sekolah menengah keatas yaitu OSIS atau Organisasi Siswa Intra Sekolah. Dalam osis kita diajarkan untuk memiliki rasa tanggung jawab dan juga solidaritas yang tinggi, karna kita dituntut untuk dapat mempertanggung jawabkan semua keputusan yang telah kita ambil.
   Pada dasarnya setiap OSIS di satu sekolah memiliki struktur organisasi yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Namun, biasanya struktur keorganisasian dalam OSIS terdiri atas:

1.Ketua Pembina (biasanya Kepala Sekolah)
2.Wakil Ketua Pembina (biasanya Wakil Kepala Sekolah)
3.Pembina (biasanya guru yang ditunjuk oleh Sekolah)
4.Ketua Umum
5.Wakil Ketua I
6.Wakil Ketua II
7.Sekretaris Umum
8.Sektetaris I
9.Sekretaris II
10.Bendahara
11.Wakil Bendahara
12.Ketua Sekretaris Bidang (sekbid) yang mengurusi setiap kegiatan siswa yang berhubungan dengan tanggung jawab bidangnya.

   Dan biasanya dalam struktur kepengurusan OSIS memiliki beberapa pengurus yang bertugas khusus mengkoordinasikan masing-masing kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Pada saat saya SMA, jabatan saya di osis adalah sebagai wakil ketua osis, tugas saya adalah membantu ketua osis dalam memimpin,mengambil keputusan dan juga hal lainnya.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel PEMUDA DAN SOSIALISASI ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 25 April 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan PEMUDA DAN SOSIALISASI
 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.