Manusia dan Cinta Kasih





Cinta adalah sebuah perasaan yang tidak ada seorangpun bisa mengetahui kapan datangnya, bahkan seorang pemilik perasaan sekalipun. Jika kita sudah mengenal cinta, kita akan menjadi orang yang paling berbahagia didunia ini. Akan tetapi bila cinta tak terbalas, kita akan merasa bahwa kita adalah orang paling malang dan kita bisa kehilangan gairah hidup. Dengan cinta kita bisa belajar untuk saling menghargai sesama, serta berusaha untuk melindungi orang yang kita cintai. Cinta itu diawali dari saling berpandangan kepada lawan jenis, perkenalan, pendekatan, rasa suka, sayang, lalu turun kehati, bahkan ada sebuah pepatah yang bilang (cinta itu berawal dari mata turun kehati) dan timbullah rasa cinta itu. Cinta itu murni, putih, tulus dan suci, menurut saya cinta itu bisa membuat orang termotivasi untuk jadi lebih baik dari sebelum mengenal cinta itu sendiri. Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apapun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan. Cinta adalah perasaan yang didalam sanubari lubuk hati yang tedalam yang bisa membawa kita melayang kedunia Fana yang penuh dengan mimpi indah. Kasih sayang itu tidak pernah jauh dari kata cinta, tentunya karena sebelum mengenal perasaan cinta, pasti timbul yang namanya perasaan sayang. Cinta itu indah, karena kata cinta itu dapat membuat hidup semua manusia menjadi lebih indah.
         
           Cinta menurut ajaran agama, agama memberikan ajaran cinta pada manusia. Cinta kepada keindahan, sesama manusia dan terutama adalah cinta kepada Allah Dan Rasulnya. Didalam agama cinta itu tidak boleh berhubungan dengan yang namanya maksiat. Karena sekarang ini disetiap hubungan cinta yang dijalani manusia, selalu ada kemaksiatan atau hubungan seks diluar nikah, dan itu sangat dilarang oleh agama.
           
            Kemesraan adalah suatu tindak ekspresi, kepada lawan jenis yang sedang dimabuk asmara, tentunya kemesraan sering dilakukan oleh orang yang sedang berpacaran. Namun kemesraan juga tidak selalu dilakukan oleh orang yang sedang berpacaran, tetapi juga kepada suami istri.
Pemujaan itu bisa dikatakan juga sebagai suatu bentuk ibadah, yang kita lakukan dengan mensyukuri atas segala sesuatu yang telah diberikan kepada Allah SWT.

            Pemujaan bisa dilakukan diberbagai tempat, contoh saya adalah seorang muslim, saya melakukan pemujaan atau ibadah itu sendiri didalam masjid.
Belas kasih itu adalah sebuah bentuk tindakan yang kita lakukan untuk membantu orang lain yang memerlukan bantuan kita. Setiap manusia pasti memilki rasa belas kasih. Karena setiap manusia memiliki fikiran, telinga dan mata. Untuk dapat melihat, berfikir dan mendengar, untuk merasakan dan membantu atau meringankan beban orang lain.

            Cinta kasih erotis ada cinta kasih erotis tiap kali di campurbaurkan dengan pengalaman yang dapat diekplosif berupa jatuh cinta. Cinta kasih erotis itu biasanya tidak penah jauh dengan adanya sexs. Tetapi setelah yang dikatakan terlebih dahulu pengalaman intimitas, kemesraan yang tiba-tiba ini pada hakekatnya hanya sementara. Keinginan sexual menuju kepada penyatuan diri, untuk meredakan ketegangan yang menyakitkan. Dengan demikian bahwa, cinta kasih erotis merupakan atraksi individual belaka maupun pandangan bahwa cinta kasih erotis itu, tidak lain dari perbuatan kemauan.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Manusia dan Cinta Kasih ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 25 April 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Manusia dan Cinta Kasih
 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.